INHEALTH - MANAGED CARE

KLASIFIKASI

  1. Produk ini merupakan produk asuransi kesehatan yang diselenggarakan dengan menggunakan sistem managed care yang penyelenggaraannya lebih mengutamakan pengendalian utilisasi dan biaya pelayanan kesehatan dengan tujuan menghasilkan asuransi kesehatan yang lebih efisien.
  2. Jenis jaminan adalah jaminan pemeliharaan kesehatan (health care services) dengan cakupan pelayanan kesehatan menyeluruh dengan tingkat premi tertentu.
  3. Cakupan/ruang lingkup jaminan kesehatan dapat disesuaikan dengan level jabatan atau golongan karyawan atau dapat juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.
  4. Pilihan fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan jaringan yang ditunjuk oleh Inhealth Indonesia. Jika peserta menggunakan fasilitas diluar jaringan maka biaya yang terjadi tidak menjadi tanggungan InHealth Indonesia, Kecuali untuk rawat jalan Diamond dan Platinum.
  5. Peserta diharuskan untuk memilih dokter umum yang sudah ditunjuk sebagai dokter keluarganya karena dalam sistem ini dokter umum berfungsi sebagai gate keeper atau pengendali pelayanan kesehatan terutama pengendali rujukan ke tingkat pelayanan yang lebih tinggi.


MANFAAT

1. Manfaat utama

1.1. Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama

  • Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP)
  • Rawat Inap Tingkat Pertama (RITP)

1.2. Pelayanan Kesehatan Tingkat Lanjutan

  • Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL)
  • Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL)
  • Pelayanan Khusus/ Canggih
  • Pelayanan Darah

1.3. Pelayanan Obat

2. Manfaat Pilihan

2.1 Pelayanan Persalinan

2.2 Kacamata

2.3 Alat bantu dengar (hearing aid)

2.4 Prostesa gigi (gigi tiruan)

2.5 Prostesa anggota gerak (kaki dan atau tangan tiruan)

2.6 IOL (Intra Ocular Lens)

Khusus peserta Inhealth Diamond dan Platinum, mereka mendapatkan fasilitas tersendiri, misalnya berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di beberapa rumah sakit ekslusif di sekitar Jabodetabek maupun di berbagai tingkat provinsi lainnya. Bahkan untuk peserta Inhealth Diamon, sebagai tingkat teratasdari skema program ini, pelayanan kesehatannya diperoleh sampai pada fasilitas pelayanan di Luar negeri.