TENTANG KAMI

Tentang Mandiri Inhealth

Latar Belakang

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Inhealth) telah memulai perjalanan bisnis di bidang penyedia program jaminan kesehatan komersial sebagai unit bisnis dari PT Askes (Persero) sejak tahun 1992. Ketika itu, kami menyelenggarakan program jaminan kesehatan komersial dengan sistem managed care untuk perusahaan swasta, BUMN, dan institusi pemerintahan. Sejalan dengan transformasi PT Askes (Persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, maka Mandiri Inhealth diakuisisi oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau Indonesia Financial Group (IFG) dengan memperoleh izin usaha dibidang Asuransi Jiwa Berdasarkan surat dari Menteri Keuangan Nomor KEP-38/KM.10/2009. Akuisisi ini juga memberi akses ke pasar korporasi yang lebih luas serta kemampuan untuk memperluas infrastruktur provider layanan kesehatan untuk mendukung skema managed care.

1992

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia telah memulai perjalanan bisnis di bidang penyedia program jaminan kesehatan komersial sebagai unit bisnis dari PT Askes (Persero).

2008

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia resmi didirikan sebagai badan hukum oleh PT Askes (Persero) dan Koperasi Bhakti PT Askes (Persero).

2014

Kepemilikan saham PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia dialihkan kepada konsorsium BUMN pada tahap I, yaitu PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (60%), BPJS Kesehatan (20%), PT Kimia Farma Tbk. (10%) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (10%). Tahun ini menandai tonggak penting dalam sejarah Perusahaan, baik dari segi keuangan, keahlian serta pemasaran dan distribusi.

2015

Bank Mandiri Melakukan akuisisi tahap kedua, dengan demikian komposisi kepemilikan saham menjadi PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (80%), PT Kimia Farma Tbk. (10%), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (10%).

2022

Terhitung sejak tanggal 16 Juni 2022 telah terjadi proses jual beli saham bersyarat yang menimbulkan perubahan pada komposisi kepemilikan saham Mandiri Inhealth yang menjadi Bank Mandiri tetap memiliki 80%, Kimia Farma tetap memiliki 10% dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau Indonesia Financial Group (IFG) sekarang memiliki 10% Saham.

Pada tanggal 31 Juli 2022 Mandiri Inhealth menggandeng PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) dan juga PT Metra Digital Investama (MDI Ventures) dengan bersama-sama mendirikan perusahaan PT FitAja Digital Nusantara (FDN) yang akan bertindak sebagai pengelola SuperApp FitAja!, aplikasi front-end layanan Kesehatan yang diciptakan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Struktur Grup Perusahaan

Nilai Inti Perusahaan

Mandiri Inhealth menciptakan tim yang kuat dan profesional yang bekerja menjalankan misi dengan menjadi pribadi yang ber AKHLAK, yang artinya:

Amanah

Kami memegang teguh kepercayaan yang diberikan

A

KOMPETEN

Kami terus belajar dan mengembangkan kapabilitas

K

HARMONIS

Kami saling peduli dan menghargai perbedaan

H

LOYAL

Kami berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara

L

ADAPTIF

Kami terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan

A

KOLABORATIF

Kami membangun kerja sama yang sinergis

K

Visi

Menjadi pilihan utama dan terpercaya dalam industri asuransi kesehatan komersial di Indonesia

Misi

Menyelenggarakan usaha asuransi kesehatan komersial yang menjadi pilihan utama dan tepercaya di Indonesia dengan menghasilkan:
1.  Produk dan layanan yang direkomendasikan pelanggan kepada orang lain
2.  Lingkungan kerja yang menarik bagi orang-orang yang bertalenta
3.  Pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan prinsip Good Corporate Governance

Manajemen

Para pemimpin dan karyawan Mandiri Inhealth adalah aset terbaik yang menjadi unsur penting dalam setiap kesuksesan yang diraih Mandiri Inhealth.

DEWAN KOMISARIS

Hernando

Hernando

Komisaris

Diangkat pertama kali sebagai Komisaris Mandiri Inhealth sejak 5 Agustus 2020, berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler pada tanggal 5 Agustus 2020. Menyelesaikan Pendidikan Sarjana di bidang Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2011 dan memperoleh gelar Master of Public Administration dari Columbia University, New York pada tahun 2017. Beberapa jabatan Beliau sebelumnya adalah Staf Ahli di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (2015-2016) dan Staf Khusus Kemenko Kemaritiman dan Investasi (2017-sekarang).

Prastoeti Soewondo

Prastoeti Soewondo

Komisaris Independen

Diangkat pertama kali sebagai Komisaris Independen Mandiri Inhealth sejak 30 April 2021, berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sirkuler tanggal 30 April 2021. Menyelesaikan Pendidikan Sarjana di bidang Asuransi Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (1998-2000).Beberapa jabatan Beliau sebelumnya adalah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan TNP2K Kantor Wakil Presiden (2016-2019), Country Director dan Chairperson Thinkwell Insitute (2020-2021).

Fachmi Idris

Fachmi Idris

Komisaris Independen

Diangkat pertama kali sebagai Komisaris Independen Mandiri Inhealth sejak 30 April 2021, berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Sirkuler tanggal 30 April 2021. Menyelesaikan Sarjana Kedokteran di Universitas Sriwijaya, Palembang pada tahun 1994, selanjutnya memperoleh gelar Magister Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia pada tahun 1998, dan memperoleh gelar Dokter Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia di tahun 2003.

DIREKSI

Budi Tampubolon

Budi Tampubolon

Direktur Utama

Ditunjuk sebagai Direktur Utama berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler pada tanggal 22 Oktober 2020. Menyelesaikan Pendidikan Sarjana di bidang Matematika di Universite de Nantes, Perancis pada tahun 1990 dan meraih gelar Magister di bidang Manajemen Aktuaria pada tahun 2001 di Universitas Indonesia. Sebelumnya menduduki jabatan Direktur Teknik & Operasional PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (2008-2011), Direktur Produk & Layanan PT BNI Life Insurance (2011-2014), Presiden Direktur PT BNI Life Insurance (2014-2017), Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia (2017-2018), Presiden Direktur PT Lippo Life Assurance (2019-2020).

Bugi Riagandhy

Bugi Riagandhy

Direktur

Ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran untuk periode kedua berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler pada tanggal 30 April 2021. Menyelesaikan pendidikan Sarjana di bidang Hukum di Universitas Brawijaya dan meraih gelar Magister Management dari Universitas Indonesia. Beberapa jabatan Beliau sebelumnya adalah Vice President Financial Service Corporate Banking & Group Direktorat Corporate Banking (2015), Vice President Oil & Gas Corporate Banking 3 Group Direktorat Wholesales Banking Bank Mandiri (2017).

Rahmat Syukri

Rahmat Syukri

Direktur

Ditunjuk sebagai Direktur Keuangan berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun Buku 2019 pada tanggal 5 April 2019. Menyelesaikan pendidikan Sarjana di bidang Ekonomi Akuntansi di Universitas Andalas pada tahun 1990 dan meraih gelar Pasca Sarjana (S2) dari Fakultas Manajemen Agribisnis, Institut Pertanian Bogor tahun 2003. Beberapa jabatan Beliau sebelumnya adalah Treasury Liquidity & ALM Dept Head (Vice President), Treasury Group di PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (Maret 2012-Maret 2013); Treasury Department Head for Jakarta Region (Vice President), Treasury Group di PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (Maret 2013-Maret 2014); Group Head Treasury & International (Executive Vice President) di PT Bank Syariah Mandiri (Persero) (2014-November 2018).

STRUKTUR ORGANISASI

Gallery Thumb 1
Tenaga Penjual

Mandiri Inhealth berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Copyrights © 2022. PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. All Rights Reserved .