LAYANAN

Layanan Mandiri Inhealth

Provider Managed Care

Managed Care adalah produk asuransi kesehatan berkualitas yang efisien dalam pembiayaan premi. Di sini, perusahaan asuransi bekerja sama dengan provider layanan kesehatan (rumah sakit, klinik, laboratorium, dll) untuk menyediakan layanan dengan biaya efektif kepada peserta.

Ini adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui segala informasi tentang Provider (rumah sakit, dokter keluarga/klinik, apotik, laboratorium, optik) serta Provider Relation Officer (PRO) Mandiri Inhealth.

Provider Indemnity

Merupakan informasi tentang Provider (rumah sakit, klinik, apotik & dokter gigi) yang bermitra dengan Mandiri Inhealth.

Klik tautan di bawah untuk mengetahui Rekanan Provider/Daftar Tempat Layanan Kesehatan Inhealth Indemnity:

Alur Pelayanan Peserta

Dapatkan informasi mengenai alur pelayanan peserta sesuai dengan produk yang digunakan.

Prosedur Mitra Mandiri Inhealth

Dapatkan informasi tentang tata cara bermitra dengan Mandiri Inhealth

Mandiri Inhealth Mobile

Mandiri Inhealth Customer Mobile merupakan aplikasi pada android dan IOS, yang dirancang untuk memudahkan Anda dalam pengecekan semua data dan informasi Anda sebagai peserta dari Mandiri Inhealth di mana pun Anda berada.

Cara melakukan registrasi :

  • Download aplikasi (Mandiri Inhealth Mobile Service)
  • Pilih ”Daftar Baru” dan masukan data yang diminta. Password menggunakan unsur @,#,$,%
  • Jika berhasil, akan ada notifikasi berhasil dan akan kembali ke menu utama, yakni menu login

Pelayanan Obat

Media

Pengumuman Lelang

Jumat, 25/05/2018

Pengumuman Lelang Pengadaan Laptop dan PC

Download

Selasa, 22/05/2018

Pengumuman Lelang Pengadaan Laptop dan PC

Download

Jumat, 04/05/2018

Pengumuman Lelang Pengadaan Laptop dan PC

Download

Senin, 02/07/2017

Pengumuman Lelang Pengadaan Laptop dan PC

Download

Jumat, 28/07/2017

Pelelangan Ulang Pengadaan Jasa Evakuasi Medis

Download

Kamis, 27/07/2017

Lelang pengadaan jasa layanan evakuasi medis

Download

Senin, 21/08/2017

Pelelangan umum pascakualifikasi pengadaan jasa layanan evakuasi medis bagi peserta produk managed care dan indemnity tahun 2017- 2020

Download

Selasa, 18/07/2017

Lelang Pengadaan Jasa Sewa Kendaraan

Download

Rabu, 12/07/2017

Pengumuman Hasil Lelang TPA Indemnity

Download

FAQ

TENTANG KEPESERTAAN

Apa syarat menjadi peserta Mandiri Inhealth?
Peserta adalah kelompok/badan usaha dengan minimal jumlah karyawan 25 orang serta sudah tercatat hukum dengan adanya Akte Perusahaan, SIUP, TDP, dan NPWP.
Bagaimana cara memperoleh kartu peserta Mandiri Inhealth?
Kartu Mandiri Inhealth dapat diperoleh jika peserta telah terdaftar dan Polis ditandatangani oleh kedua belah pihak. Jika setelah Polis terbit, kartu belum diterima maka dapat dikonfirmasikan pada Kantor Operasional PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth terdekat.
Bagaimana cara mengganti kartu jika ada data yang salah cetak?
Peserta dapat meminta kartu baru dengan data yang benar jika kesalahan cetak dilakukan oleh pihak Mandiri Inhealth. Kesalahan data meliputi nama peserta, tanggal lahir, dokter keluarga, produk/plan dan kelas perawatan. Syarat penggantian kartu adalah membawa kartu peserta yang lama, melampirkan dokumen-dokumen Pendukung (KTP, Akta Kelahiran dll) dan mengisi formulir perubahan data peserta. Peserta dapat mengajukan penggantian kartu di Kantor Operasional terdekat dan akan menerima kartu baru setelah 14 hari kerja. Selama menunggu terbitnya kartu baru, peserta tetap bisa memperoleh layanan kesehatan dengan menggunakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Kantor Operasional.
Bagaimana cara mengganti dokter keluarga?
Bagi peserta yang pindah Dokter Keluarga sebelum 6 (enam) bulan dikenakan biaya pencetakan kartu sebesar Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah). Kecuali pada keadaan tertentu yang mengharuskan peserta mengganti dokter Inhealth sebelum 6 (enam) bulan (antara lain : Dokter Inhealth tidak aktif lagi dll), maka peserta tidak dikenakan biaya pencetakan Kartu. Peserta dapat mengajukan penggantian kartu di Kantor Operasional terdekat dan akan menerima kartu yang baru setelah 14 hari kerja. Selama menunggu terbitnya kartu yang baru maka untuk memperoleh pelayanan kesehatan dapat menggunakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Kantor Operasional.
Bagaimana cara mengganti kartu yang hilang?
Persyaratan untuk penggantian kartu yang hilang yaitu dengan mengajukan penerbitan kartu yang baru disertai dengan surat keterangan dari kepolisian dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 15.000,-. Peserta dapat mengajukan penggantian kartu di Kantor Operasional terdekat dan akan menerima kartu yang baru setelah 14 hari. Selama menunggu terbitnya kartu yang baru maka untuk memperoleh pelayanan kesehatan dapat menggunakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Kantor Operasional.
Bagaimana cara mengganti kartu apabila ada perubahan data tentang plan dan kelas?
Jika peserta ingin mengganti kartu karenakan adanya perubahan plan dan kelas, maka wajib disertai surat laporan mutasi dari HRD perusahaan dimana peserta bekerja serta surat keterangan promosi jabatan kepada Inhealth. Kartu yang baru akan diterima setelah 14 hari kerja. Selama menunggu terbitnya kartu yang baru maka untuk memperoleh pelayanan kesehatan dapat menggunakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Kantor Operasional.

TENTANG PELAYANAN

Bagaimana cara memperoleh layanan jika dokter keluarga tidak berpraktek?
Jika dokter keluarga tidak berpratek maka peserta dapat menghubungi Kantor Operasional PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia terdekat atau menghubungi call center PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia untuk mendapatkan informasi dokter keluarga terdekat lainnya.
Bagaimana cara memperoleh layanan di rumah sakit?
Untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit maka peserta harus memiliki surat rujukan dari dokter keluarga. Jika dalam keadaan darurat maka peserta dapat langsung ke poli emergency / IGD rumah sakit dengan menunjukkan kartu Inhealth.
Bagaimana cara memperoleh obat Inhealth?
Obat dapat diperoleh peserta setelah mendapatkan surat dari dokter umum dan spesialis dengan membawa resep obat dan menunjukkan kartu Inhealth pada apotik atau instalasi farmasi yang telah bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Pemberian obat mengacu kepada FOI (Formularium Obat Inhealth) dan ketentuan lainnya yang berlaku.
Bagaimana cara memperoleh layanan laboratorium?
Peserta yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan laboratorium perlu berkonsultasi dengan dokter keluarga terlebih dahulu dan meminta surat rujukan sebagai pengantar ke laboratorium yang telah bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
Rumah sakit mana saja yang bekerjasama dengan Inhealth?
Daftar Rumah Sakit Mitra PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
Apotik mana saja yang bekerjasama dengan Inhealth?
Daftar Apotik Mitra PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
Laboratorium mana saja yang bekerjasama dengan Inhealth?
Daftar Laboratorium Mitra PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
Bagaimana prosedur pengajuan klaim Inhealth?
Produk Managed Care:
  • Melampirkan surat permohonan yang memuat kronologis penyakit
  • Sertakan kuitansi asli bermaterai sesuai ketentuan dengan perincian biaya dan obat.
  • Mengisi formulir pengajuan klaim.
  • Foto copy kartu Inhealth.
  • Melampirkan surat rujukan/keterangan darurat dan/atau surat jaminan rawat inap.
  • Melampirkan rincian jenis pelayanan (untuk kasus rawat inap).
  • Fotocopy surat keterangan kelahiran dan fotocopy akte pernikahan/surat nikah (Persalinan).
  • Surat Jaminan Pelayanan dan/atau surat rujukan, resep asli dari dokter spesialis rumah sakit yang bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau surat keterangan dari dokter yang bersangkutan (layanan tambahan).
  • Dokumen lain yang dibutuhkan oleh pihak asuransi sehubungan dengan proses pembayaran klaim.
Produk Indemnity:
  • Pengisian form klaim lengkap oleh dokter yang melakukan perawatan.
  • Fotocopy resume medis dari dokter atau rumah sakit yang merawat.
  • Fotocopy kartu peserta/pemegang polis asuransi.
  • Kuitansi asli dari dokter atau rumah sakit yang menerangkan:
    • Nama peserta/pemegang polis yang berobat.
    • Diagnosa penyakit yang dirawat.
    • Tanggal pengobatan.
    • Perincian biaya-biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan perawatan dan atau pengobatan medis.
    • Salinan resep dari obat-obatan yang diberikan
  • Kuitansi asli dari apotik.
  • Kuitansi asli dan surat pengantar dari dokter untuk pemeriksaan diagnosa dan perincian nama pemeriksaan diagnostik dan perincian nama pemeriksaan.
  • Surat pengantar dari dokter umum/spesialis bila pemeriksaan lanjutan perlu dilakukan.
  • Dokumen lain yang diperlukan oleh pihak asuransi sehubungan dengan proses pembayaran klaim.